Alat Input Komputer

 Alat Input Komputer

Alat input komputer adalah perangkat keras yang digunakan untuk memasukkan data atau informasi ke dalam komputer. Alat  ini membantu untuk mempercepat proses input data ke dalam komputer sehingga mempermudah pengguna dalam melakukan tugasnya. contoh alat input komputer antara lain:



  • Keyboard

Keyboard adalah perangkat keras pada komputer yang berbentuk papan dan memiliki berbagai macam tombol yang dimana tombol tersebut memiliki fungsi yang berbeda tergantung pada penekanannya. keyboard juga alat input data yang berupa huruf, angka dan simbol. 






  • Mouse

Mouse adalah perangkat keras komputer yang mmenerima input berupa gerakan, tombol , dan penggulungan. Disebut Mouse karena berasal dalam bahasa Inggris yang jika diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia sebagai "tetikus" karena bentuknya yang menyerupai tikus kecil yang meruncing di depan dan menggembung besar di bagian belakang.




 

  •  Touchpad

Touchpad adalah sebuah sebuah perangkat keras yang gterdiri dari papan dengan permukaan yang dilapasi dengan sensor yang mampu mendeteksi jari untuk menjalankan fungsi yang menjalankan  pointer pada layar laptop.







Contoh Video Alat Input Video




Referensi:


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alat Output Komputer

Manajemen Sistem Informasi